REVIEW HERBORIST ALOEVERA GEL 98% SOOTHING & MOISTURIZING

by - September 24, 2018

Assalamualaikum..

Baru-baru aja Herborist mengeluarkan produk terbaru nya loh. Yaitu Aloevera Gel 98%. Promonya dimana-dimana. Ada yang diskon, ada yang katanya beli satu gratis satu. Ada juga yang katanya beli dua gratis lulurnya. Btw, dari dulu aku suka pakai lulur Herborist yang varian coklat. Rasanya pengen ku makan. Haha .. (malah out of topic)
Ehem.. beberapa tahun terakhir memang lagi buming ya bahan lidah buaya untuk kecantikan. Tapi jujur saja, ini kali pertama aku mecoba produk aloevera gel. Sebelum-sebelumnya kaya yang gak tertarik sama sekali. Nah karena gel aloevera punya Herborist ini murah, jadinya aku mau nyoba. Berharapnya sih semoga cocok di kulit aku.
Langsung masuk ke Deskripsi ya.


Description:
Kemasan aloevera gel punya nya Herborist ini ada yang bentuk tube dan ada yang dalam bentuk jar. Kalau yang dalam bentuk tube isi nya 100 g. Kebetulan aku beli yang bentuk tube karena kan baru pertama kali coba, jadi beli yang kecilan dulu yakan. Seperti biasa, kalau aloevera gel pasti di gambar kemasannya ada lidah buaya dan bernuansa hijau. Tak lupa, Herborist tetap menampilkan ikon andalannya yaitu wanita bali yang sedang menari.

Tampak Depan
Tutupnya Flip

Kemudian, untuk teksturnya sudah pasti gel. Gel berwarna bening, tapi kalau dibiarin aja kulit dia akan tergelincir sendiri. 


Tekstur Gelnya menggelincir


Klaim nya sih untuk melembabkan, menghaluskan dan menyejukkan kulit wajah, tubuh dan rambut. Kemudian dicantumin juga kalau aloevera gel ini mudah meresap dan tidak lengket di kulit. 


Kalau dilihat dari ingredients-nya aloevera gel ini gak mengandung alkohol. tapi mengandung perfume. Komposisinya sangat sederhana, aku pikir alovera gel ini mendekati alami. Oh iya, ternyata juga mengandung vitamin E loh yang bagus untuk kelembaban kulit. 

How to Use:
Usapkan pada bagian rambut, wajah dan tubuh yang diinginkan, namun hindari pemakaian disekitar area mata. 
Kalau pemakaian versi aku, biasanya aku pakai sebagai masker. Jadi aloevera gel nya dioleskan pada wajah dengan tebal-tebal. Selain itu aku jadikan pelembab sehari-hari (moisturizer), tapi aku pake nya cuma seujung jari dan ku oles tipis-tipis. Bisa juga aku usapkan  ke ujung rambut  setelah keramas.

Review:
Yang aku rasain kalau gel ini dijadikan masker, wajahku terasa lembab dan rilex setelah nya. Kalau banyak-banyak ngolesin gel nya, bakal jadi lengket banget. Tapi kalau ngolesinnya dikit-dikit aja enggak masalah kok. Malah nyerapnya itu sempurna dan gak lengket sama sekali. Selain itu, sensasi dinginnya juga dapet walaupun sebentar. 

Nah terus yang anehnya, kenapa ya setiap pertama pengolesan diwajahku, pasti wajahku ngerasa perih cekit-cekit.  Kaya yang dikasih jeruk nipis gitu lo muka rasanya. Setelah itu bakal hilang sendiri cekat-cekitnya. Menurutku, ini terjadi kemungkinan karena kulit aku yang lagi alergi atau pas lagi kering-keringnya. Meskipun begitu aku tetap make sambil diakal-akalin. Jadi kalau lagi ngolesin gel ini posisi wajah aku di depan kipas angin, biar gak terlalu berasa perih nya. Haha.

Terus aku liat review dari beauty blogger, katanya banyak yang bermasalah sama wanginya.  Memang wanginya itu agak nyegrak. But i's okay, bau aloevera memang kaya gini kok. Toh juga kalau udah menyerap dia bakal hilang sendiri wanginya.

Ini bare face aku, lagi pakae Herborist Aloevera Gel sebagai Moisturizer
Nah kalau untuk dirambut, aku ngerasa biasa aja sih. Paling kan ngolesinnya diujung-ujung rambut jadi berasa lebih lembab aja gitu. Jangan di oles di kulit kepala ya, nanti jadi lepek.

Kalau untuk ngilangin bekas jerawat dan lain-lainnya, aku pikir gak memberikan pengaruh yang besar. Lihat aja foto aku diatas masih terpampang nyata bekas jerawatnya. Alhamdulillah juga, gak bikin jerwatan atau iritasi. Jerawat nongol juga karena tamu bulanan.

Conclusion:
(+) melembabkan
(+) multifungsi
(+) nyerap tetap lembab
(-) cekat cekit di wajah

Beli dimana? di mutiara kosmetik
Harga? 21.000
Beli lagi? mungkin mau coba gel aloevera brand lain.. hehe

Sekian review ku kali ini. semoga bermanfaat gaes. see you gaes on next posting.. 

You May Also Like

5 komentar

  1. Pas belanja sempat lihat produk ini, cuma aloe vera gel yang ada masih ada sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hallo ivone, iya nih promosinya lagi besar-besaran di berbagai supermarket. hhee

      Delete
  2. Kak. Banyak yang bilang abis make itu di wajah, bakal timbul bruntusan gitu. Dan semenjak Pake selama 4 hari. Aku ngerasa kayak mulai timbul jerawat kecil2 gtu. Menurut Kaka gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Salwa .. kalo semenjak pemakaian aloevera gel ini km ngerasa muka jadi jerawatan, mending jangan diteruskan .. karna mungkin ada kandungan yg di kamu gak cocok ..
      Mayabe, km gak cocok sama skincare yg mengandung fragrance yg tinggi, karna herborist ini lumayan strong bau nya ..
      Semoga membantu ya ..

      Delete