REVIEW: EMINA MY FAVOURITE THINGS LIP CRAYON (SHADE BEST SELLER)

by - May 24, 2018

Hai teman-teman..
Bagaimana puasa kalian hari ini? Tidak terasa hampir memasuki hari ke sembilan. Semoga kalian tetap semangat terus ya ibadahnya.. 
Kali ini aku mau review lip crayon dari emina. Mungkin kalian sudah tahu kalau emina sudah lama mengeluarkan lipcrayon dengan 4 shade. Nah sekarang, Emina meluncurkan 4 shade terbarunya lagi, tapi disini aku tidak review semua shade. Cuma 1 shade saja yang aku review. Btw, kata mbak BA Emina nya shade ini adalah shade yang paling best seller. WOW! Gimana sih penampakannya?

Description:
Bentuknya seperti crayon.

 

Gemes gak sih packaging-nya? Bener-bener mirip crayon. Ujungnya sudah lancip dari sananya. Untuk size nya sendiri ya wajar lah seperti lipstick pada umumnya.  Oh iya ini nama shade nya "PROM QUEEN". Prom artinya pesta dansa. Queen artinya ratu. Jadi kalau sudah pake lipcrayon ini akan merasa menjadi RATU DI PESTA DANSA. Hahaha ngarang. Deskripsi warna asli dan di foto sepertinya berbeda. Padahal aku tidak memberi filter apapun di fotonya. Terus kalau lihat shade nya di tangan juga berbeda dengan dibibir. Kalau ditangan seperti warna merah carmine (mungkin kalian bisa cek di google gimana warna carmine itu). 
Swatch di tangan
Swatch di bibir (pardon my lip)



Review:
Teman-teman bisa lihat sendiri kan perbedaannya ketika di swatch di lengan dan di bibir. Kalau di bibir warnanya jadi pink dan natural seperti warna bibir. Hasilnya agak glossy, tapi gak too much kok. Lama kelamaan teksturnya jadi semi-matte. Kata mbak BA Emina, lipcrayon ini awalnya memang glossy, tapi nanti lama-lama jadi matte. Aku pikir definisi 'matte' lipcrayon ini bukan seperti matte di lip cream. Jangan terlalu berharap untuk menjadi benar-benar matte ya. Oleh karena teksturnya yang semi-matte, membuat bibir aku tidak mudah kering atau mengelupas. Type bibir aku kering pada dasarnya, aku sangat tertolong dengan lipcrayon ini. Apalagi ketika puasa, pasti teman-teman ngerasain bibirnya kering. Nah aku sangat merekomendasikan lipcrayon ini untuk dipakai sehari-hari. Untuk mengaplikasikannya juga sangat simple. Langsung swatch di bibir dan lebih mudah untuk merapikannya. Meskipun pas lagi terburu-buru mengaplikasikannya juga bisa rapi kok.

Setelah aku makan, ternyata warnanya memudar. Meskipun begitu, warna bibir aku masih agak ke-pinkpink-an. Bisa dibandingkan dengan bibir aku ketika belum dipoles dengan lipcrayon dan ketika lipcrayonnya mulai memudar. Namun jika kalian tidak makan, mungkin lipcrayon akan tetap stay di bibir, bahkan warnanya seperti menyatu dengan warna bibir. Aku suka banget warnanya. Seolah-olah seperti tidak menggunakan lipstick.


Conclusion:
(+) warna nya natural
(+) gampang mengaplikasikannya
(+) tidak membuat bibir kering dan mengelupas
(+) semakin lama, semakin menyatu dengan warna bibir
(-) tidak tahan lama

Harga Rp. 53.500. Disc 15% = Rp. 45rb-an.
Beli dimana? Aku beli  di pusat perbelanjaan Mutiara kosmetik di Jogja. Disana ada counter Emina dan kebetulan lipcrayon ini sudah masuk disana. Waktu aku ke counter Emina di Mirota, ternyata produk ini belum masuk. Mungkin karna lipcrayon ini masih baru, jadi pesebaran produknya masih belum merata keseluruh counter. 


Saat ini, Lipcrayon Emina ini menjadi lipstick andalanku sehari-hari. Meskipun tidak tahan lama, tapi kan masih bisa di touch up. Sekian review kali. Semoga bermanfaat. See you gaes..

You May Also Like

0 komentar