REVIEW SOME BY MI YUJA NIACIN SERUM

by - June 07, 2020



Assalamualaikum guys.
Kalian pasti sudah gak asing denger skincare nya Some By Mi (SBM)? Produk SBM yang paling terkenal waktu awal booming adalah toner exfoliating AHA BHA 30 days. Aku belum pernah mencoba varian itu, tapi aku sekarang menggunakan yang varian Yuja Niacin. Iyap! Some By Mi Yuja Niacin. Yang paling epic sih katanya serum dan sleeping mask-nya. Karena aku lebih suka serum, akhirnya aku pakai serumnya saja.

Disclaimer : Artikel ini tidak disponsori oleh pihak manapun, artinya aku beli pakai uang sendiri. Hasil penggunaan produk yang didapatkan tidak serta merta hanya menggunakan produk dalam artikel ini saja, namun juga didukung dengan produk lainnya.

Untuk penjelasan selengkapnya bisa simak dibawah ya.

Description
Waktu aku beli serum SBM yuja niacin, produk dikemas didalam box berwarna kuning. Box nya sudah aku buang sih, jadi aku cuma menampilkan produknya aja ya. Wadah serum SBM yuja diletakkan dalam botol pump berwarna kuning bening. Suka banget sama kemasan seperti ini, karena aku bisa mudah menakar penggunaannya. Biasanya aku pakai 1 kali pump dan sudah cukup untuk satu wajah a.k.a enggak boros. Isinya juga 50 ml dan lama banget habisnya. Ini aja masih tersisa seperempat botol dalam kurun waktu 2,5 bulan.




Tekstur serumnya watery cepat menyerap dan berwarna kuning bening. Bau nya wangiii banget. Segar wangi jeruk, mirip seperti minuman CDR. Hahaha apaansi. Syukurnya, aku gak merasa terganggu dengan baunya. 

Kandungan utama dari serum SBM Yuja Niacin adalah Yuja 82,3% dan niacinamide 5% . Nah untuk komposisi lengkapnya, kalian bisa lihat ini.

Citrus Junos Fruit Extract (82.37%), Niacinamide, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Propanediol, C12-14 Pareth-12, Water, Trehalose, C12-14 Pareth-7, Carbomer, Citrus Junos Peel Oil (1,500Ppm), Tromethamine, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Coptis Chinensis Root Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Agrimonia Eupatoria Extract, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract, Cellulose Gum, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Glycerin, Disodium EDTA, Arbutin, Perilla Frutescens Leaf Extract, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Saussurea Involucrata Extract, Glucose, Hydrogenated Lecithin, Mentha Piperita (Peppermint) Extract, Polyglyceryl-10 Stearate, Panthenol, Glutathione, Sodium Ascorbyl Phosphate, Maltodextrin, Persea Gratissima (Avocado) Fruit Extract, Pancratium Maritimum (Sea Daffodil) Extract, Folic Acid, Biotin, Pyridoxine, Tocopherol, Cyanocobalamin, Linoleic Acid, Thiamine Hcl, Beta-Carotene, Riboflavin, Inositol

Nah sekarang apa sih itu Yuja? Terus apa sih itu Niacin? Yuja adalah buah citrus mirip seperti lemon, tapi kulitnya tebal dan permukaannya agak kasar. Yuja sendiri berasal dari bahasa korea. Sudah tau dong, berarti ekstrak buah yuja kaya akan vitamin C yang bagus untuk mencerahkan kulit dan mencegah jerawat. Sedangkan Niacin atau niacinamide merupakan senyawa dari kelompok vitamin B3. Niacin dalam kadar 5% dapat membantu menyamarkan bekas jerawat karena merangsangan produksi kolagen.  

How to Use
Aku pakai serum ini pagi dan malam. Biasanya, aku mengaplikasi serum ini setelah mengaplikasikan toner, tapi pastikan tonernya sudah menyerap. Kemudian, aku ambil cuma satu kali pump, terus aku tepuk-tepuk keseluruh wajah.  

Review
Waktu seminggu pertama pemakaian SBM yuja niacin serum, aku sempat mengalami purging. Tiba-tiba aja muncul jerawat tapi gak banyak. Masih bisa teratasi laaah. Setelahnya udah gak pernah lagi muncul jerawat, kecuali jerawat mau mens.

Kalau dari klaim nya sih SBM yuja niacin lebih concern mencerahkan kulit wajah dan memudarkan bekas jerawat. Yang aku rasain memang kulitku lebih cerah. Sebelumnya wajahku menggelap karna pulang dari liburan. Mana banyak banget bekas jerawat. Huft.
kiri = before
kanan = after
Coba kalian perhatikan foto before after nya, teruatama yang aku lingkarin merah. Wajahku memang lebih cerahan (bukan putih) dan yang membuatku kagum ternyata beneran bisa memudarkan bekas jerawat. Jadi pengen sungkem. Wkwk. Untuk memudarkan bekas jerawat ini membutuhkan waktu kurang lebih 1-1,5 bulan. Anyway, bekas jerawat ku memang agak membandel karena sebelumnya gak ada yang mampu memudarkannya.

Bonusnya, kulit wajahku terlihat glowing sehat, bukan glowing yang berlebihan. Aku suka banget karena juga sekaligus melembabkan. Sepertinya karena ada kandungan alpha arbutin yang mebuat kulit menjadi glowing.

Conclusion
(+) Defintely MENCERAHKAN!
(+) Memudarkan bekas jerawat
(+) Melembakan sekaligus bikin glowing
(-) Bikin purging diawal pemakaian

Beli nya dimana ? aku beli di shopee. Nama tokonya Charoza.
Harga ? murah untuk ukuran serum 50 ml cuma 154.000
Beli lagi? YES!! Jadi penasaran asama sleeping mask nya, pasti hasilnya bakalan double glowing dan brightness


Sekian review dariku. Semoga bermanfaat dan jangan lupa follow instagram aku @friestamonita. See you on next my article blog. XOXO.

   


You May Also Like

0 komentar