REVIEW SABUN WAJAH BERSIKAT ERTO'S FACIAL TREATMENT

by - July 18, 2018

Hai teman-teman..
Sudah lama baaaanget gak update postingan blog. Ini semua karena terlalu fokus liburan di rumah haha. Sekaligus perbalikan giziii. Sekarang aku sudah balik lagi ke Jogja, untuk menjalani semester pendek. 

Jadi waktu aku di Kotabaru KalSel, aku membeli beberapa skincare. Semuanya aku beli dibeberapa toko, gak ada yang beli online. Mahal ongkirnya cuy kalau ke daerahku -_-. Nah skincare-skincare ini masih aku gunakan hingga sekarang. Hampir satu bulan aku sudah menggunakannya. Mungkin di artikel ini aku tidak menyebutkan semua skinacare nya supaya lebih detail reviewnya. Namun, skincare yang lain akan aku ulas di artikel selanjutnya.

Siapa sih yang gak tau sama brand Erto's ??? Kalian pasti gak asing lagi sama brand ini. Secara di Instagram hampir semua artis memperkenalkan brand Ertos. Singkat cerita, sore-sore aku ke suatu toko swalayan di daerahku. Nama tokonya WinMart. Ketika aku berjalan ke rak kumpulan skincare dan kosmetik, aku lihat ada brand Erto's disana. Sontak aku kaget lah, ternyata toko ini lumayan up to date juga. Kemudian aku membeli  Erto's Facial Treatment yang sebenarnya adalah sabun wajah bersikat. 

Description:
First impression waktu pertama kali liat kemasan Erto's Facial Treatment "Wah gede juga yaaa kemasannya". Meski begitu, aku suka kemasannya simple, tapi elegan karena warnanya putih. Seolah-olah seperti skincare yang muaaaahall. Haha. Menurutku untuk ukuran kemasan Erto's Facial Treatment gak cocok dibawa berpergian, karena sungguh memakan tempat. Untuk isinya sendiri lumayan banyak yaitu 100 ml. Aku pikir aku bisa menghabiskan sabun ini kurang lebih dalam waktu dua bulan. 


Tampak depan




Brand Erto's merupakan skincare lokal loh gaess... Produsennya PT. Immortal Cosmedika Indonesia yang berada di Depok. Dan sudah memiliki izin BPOM. Jadi, Insyaallah kandungannya aman.


Tampak belakang


Nah, untuk sikatnya sendiri ternyata tidak terbuat dari bulu-buluan. Tidak juga seperti sikat gigi. Sikatnya itu sepertinya terbuat karet karena elastis untuk menggosok wajah. Terus, ditengah-tengah sikat ada bolongan sebagai tempat keluarnya sabun. Agar sabunnya keluar dan muncul ke permukaan sikat, maka gagang sikatnya harus diputar sedikit. Kalau sudah selesai make, jangan lupa memutar kembali agar sabun tidak tumpah dan higeinis. Ini menurutku ya, kalau kalian punya pendapat sendiri tentang sikatnya mungkin bisa komen di bawah nanti.

Sikat 


Tekstur sabunnya cair seperti sabun clean n clear. Warnanya bening banget. Saking bening nya sampai tidak terlihat kalau itu sabun. Hehe.  Bau nya tidak nyegrak, tidak juga wangi. Aku tidak terganggu dengan baunya meskipun agak asing.

Tekstur dan warna
(maafkan tanganku yang berbulu) haha
Oh iya gaes, ternyata sikatnya punya nama ding. Namanya massage aplicator. Seenaknya banget ya aku nyebut dia 'sikat'. Padahal dia sudah punya nama yang cucmey.


How to Use :
Ini cara menggunakan versi aku ya
1. Basahi wajah terlebih dahulu
2. Putar gagang sikat, kemudian tekan kemasannya hingga sabun keluar ke permukaan sikat.
3. Putar kembali gagang sikat agar sabunnya tidak kembali masuk ke kemasan.
4. Langsung gosokkan pada wajah secara melingkar. 
5. Bilas wajah dengan air bersih. Jangan lupa bersihkan juga sikatnya.





Review :
Setelah pemakaian pertama langsung terasa ada perubahan di wajah aku. Kulit wajah terasa lembut seperti kulit bayi. Tentunya juga ngerasa bersih banget. Semakin lama aku pakai, ada perubahan tambahan yaitu wajahku semakin kenyal. Kemudian wajah juga menjadi lebih cerah, not putih yaaaah. Kadang-kadang malah ada efek glowing nya gitu sih kalau habis make. Hehe

Terus pacarku juga nyoba Erto's Facial Treatment. Wajahnya dia itu komedoan, karenan aslinya emang minyakkan tapi tidak jerawatan. Nah, setelah pemakaian, ternyata komedonya berkurang dan lembuut wajahnya. Menurutku juga dia sekarang agak cerahan mukanya semenjak pakai ertos. Dan gak geradakan lagi. Haha.


Aku gak nyesel pakai Erto's Facial Treatment. Bener-bener rekomen banget. Aku pikir mungkin karena sikatnya kali ya sehingga efek nya bagus. Iseng-iseng aku coba sikatnya tapi pakai sabun clean n clear karena teksturnya sama-sama cair. Tapi tetep BEDA ternyata hasilnya gaes. Berarti sabun dan sikatnya itu sudah diformulasikan sedemikian rupa agar mendapatkan hasil yang bagus untuk wajah kita.

Menurutku, Erto's Facial Treatment sifatnya seperti eksfoliasi. Jadi jangan sering-sering penggunaannya. Aku pribadi makenya cuma 2 hari sekali. Atau pas lagi kusam, biasanya aku pasti pakai. Kan biar hemat juga beb pemakaiaannya hehe. 

Untuk wajah yang sensitif terhadap gosokan, mungkin aku kurang rekomended karena sikatnya menurutku tidak begitu halus. Takutnya malah akan memperparah atau iritasi. Tapi kalau wajahnya kaya aku, gak pernah bermasalah, kalian mesti coba ini. 


Conclusion:
+ menghaluskan
+ mencerahkan
+ Kadang-kadang ada efek glowing nya
+ lama habisnya
- nothing, suka semua!

Beli dimana? Di Winmart, toko swalayan di  Kotabaru Kalsel. Kalau online, mungkin di Shopee ada yang toko resminya. 

Harga? Didaerahku 80rb, lumayan lah gak jauh banget harganya. Kalau online, mungkin sekitar 60-70rb an.

Beli lagi ? Tentuu sajaaa :D 

Sekian review kali ini gaes, semoga bermanfaat dan teracuni  (oops) haha. See You Gaes ❤️

You May Also Like

6 komentar

  1. Lumayan murah ya sis😂🤗
    Hrga terjangkau dg kantong

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaap sayy, hasilnya juga memuaskan bangeettt..

      Delete
  2. Kayaknya beneran bagus yaa. Pengen nyoba jadinya
    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak .. rekomen deh pokonya, wajah jadi lembut setelah sekali pemakaian ��

      Delete
  3. Salam kenal ka aku dri martapura hehehe

    ReplyDelete