PENGALAMAN PAKAI MS GLOW WHITENING SERIES

by - June 13, 2018

Hai teman-teman .. 
Minggu lalu aku gak ada posting artikel baru di blog. Soalnya, negara api sedang menyerang (re: menyelesaikan tugas UAS) dan persiapan mudik. Jadi, gak ada waktu buat bikin artikel. Nah sekarang aku sudah di rumah (bukan kos). Jiwa dan raga ku lengkaaapp. Tidurku nyenyak. Dan yang pasti aku bisa menyempatkan  untuk posting blog, walaupun jaringan internet disini lelet :(

Dihari terakhir Bulan Ramadhan, aku mau share pengalaman menggunakan skincare product yaitu MS GLOW. Jadi ceritanya aku punya pengalaman pahit dan pengalaman manis. Mau tau ceritanya? Yukk simaaakk baik-baik..

Agustus 2017, aku menginginkan wajah yang putih dan bersih. Terus teman satu kos ku merekomendasikan MS Glow. Memang sih wajahnya dia putih, tapi putihnya gak yang kaya porselen dan gak merah. Awalnya aku ragu untuk mencoba karna takut abal-abalan. Ternyata Ms Glow ini sudah terdaftar di BPOM, dan Insyaallah aman. Aku sudah cek no BPOM nya sendiri di situs https://cekbpom.pom.go.id/

Waktu itu aku masih menghabiskan skincare yg ada sampai benar-benar habis. Setelah habis, aku memberanikan diri untuk membeli MS Glow di Shopee. Yang aku tahu kalau beli sama Reseller di Instagram harganya 300rb. Sedangkan di Shopee gak nyampe 300rb. Wah jelas aku tergiur (dasar mahasiswaable) dan review-review dari pembeli Shopee juga bilang kalau Ms Glow di Toko itu Asli. Oke langsung aku beli.

Haripun tiba, paket Ms Glow datang. Aku beli 2 paket yang Whitening series. Yang satu paket buat teman satu kos aku, kita barengan beli biar bisa free ongkir. Aku dapat facial foam, toner, day cream dan night cream.

Aku deskripsikan satu-satu ya. 

Facial Wash
Facial wash-nya cair banget. Warna orange dan baunya seperti sabun pepaya. Sedikit saja menuangkannya, busa nya sudah melimpah. Ketika selesai cuci muka dengan menggunakan facial wash ini, wajah jadi segar, gak kerasa kaya ketarik dan terlihat lebih cerah.

Toner
Toner nya aku minta yang step 1, tapi yang datang malah clinic aesthetic. huft.. Bedanya kalau step 1 boleh digunakan bumil/busui, sedangkan kalau yang clinic aesthetic tidak boleh. Sepertinya kandungan yang clinic aesthetic lebih keras dibanding step 1. Bau nya juga nyegrak banget. Waktu itu aku mengaplikannya sedikit banget dan cuma di tepuk-tepuk. Aku make nya cuma di malam hari.

Daycream
Daycreamnya berwarna kuning kejingga-jinggaan. Persis seperti kelly tekstur dan warnanya. Kalau diaplikasikan ke wajah, seperti memakai alas bedak. Finishing nya kalau menurut aku agk oily, tapi baunya tidak nyegrak.

Nightcream
Nightcreamnya warnanya putih. Gak ada yang aneh dari tekstur NC nya. Teksturnya ringan dan baunya juga biasa aja.


Apa yang aku rasakan ketika memakai produk tersebut?
Setelah 3 hari pemakaian, wajahku menjadi terkelupas. Awalnya aku biarkan aja dan tetap aku pakai, tetapi semakin kesini aku ngerasa perih. PERIH BANGET ! Kala itu wajah aku benar-benar menyeramkan. Mood ku juga menjadi kacau karena aku menahan keperihan wajah. Lalu, aku tanya kesana kemari sama teman-teman lain yang juga pake MS Glow. Ternyata sebagian juga menyatakan kalau kulitnya terkelupas. Ada juga yang bilang perih, tapi gak perih-perih banget. Ada juga yang bilang kalau dia gak ngerasa perih. Mungkin tiap orang reaksi berbeda-beda ya.

Pardon my face *lol*
Perhatikan kulit yang mengelupas  dilingkar merah

Pardon my face *lol*
Perhatikan kulit yang mengelupas  dilingkar merah

Akhirnya aku menggunakan instingku. Seperti nya aku tidak tahan dengan tonernya. Jadi besoknya aku tetap memakai semua rangkain tanpa toner.  Ternyata masih perih banget wajah aku. Tetap mengelupas dan bukannya semakin membaik. Kemudian, aku memutuskan untuk sama sekali berhenti memakai MS Glow. 

Kesimpulan sementara aku gak cocok sama toner dan NC nya. Daripada mubazir, aku kasih saja toner dan NC ke teman satu kos ku yang cocok sama MS Glow. Kebetulan katanya toner dan NC yang paling cepat habis. 
---------------------------------------------------------------------------------------


Beberapa minggu berlalu.. Aku meliat facial wash dan daycream MS glow ku tergeletak diatas meja. Setelah ku pikir-pikir, sayang juga ya kalau gak dipakai, isinya masih banyak. Lagian kan aku cuma bermasalah sama toner dan nightcream-nya aja.

Dengan menggunakan insting lagi, aku putuskan untuk menggunakan daycream dan facial wash MS Glow. Aku gunakan daycream ini sebagai cream malam juga. Hahaha. Iya aku memakainya tidak sesuai aturan, tapi selama itu tidak menimbulkan masalah diwajah aku, why not?.

Hasilnya ? Wajahku cerah, bersih, noda jerawat memudar. Sampai temanku bilang wajahku seperti ada kesan glowingnya tapi tidak terlalu mencolok. Percayalah. Wajahku pada saat itu cerah kuning langsat. Seperti mengembalikan warna asli kulit. Aku senang dengan hasilnya.

Aku sempat menghabiskan 2 jar daycream MS Glow. Kemudian aku memutuskan untuk berhenti. Mengapa ? Ribet belinya. Coba aja MS glow dijual di toko-toko. Jadi gak perlu repot-repot menghubungi reseller, terus pakai ongkir. Heemmmm.. Mungkin karena aku masih mahasiswa kali yah. Tapi kalau misalnya ada yang jual di outlet, aku akan memakai itu lagi. Saat ini alasan utama aku berhenti menggunakan itu karena ribet untuk membelinya. Padahal sudah cocok cuuyyy...

>>>>>>>>>>>>>>>>>>Update<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<
Karena banyak yang nanya aku membeli produk asli Ms Glow dimana, jadi aku sekarang mempercayakan membeli produk asli ms glow di official store https://ms-glow.store


Tapi kalau ditempat kalian ada agen resmi yg punya id card pusat bisa langsung order disana, kalau mau lebih aman bisa ditempat yg aku saranin tadi.
__________________________________________________

Terlepas entah produk yang pernah aku pakai ini asli atau palsu, aku cuma mau sharing jujur sesuai yang pernah aku alami. The last.. Sekian sharing pengalaman beauty things aku. Semoga bermanfaat. See you gaes ..

Karena besok sudah lebaran, aku mau ngucapin duluan ya..
SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI.. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN ❤️

You May Also Like

52 komentar

  1. Trus setelah tidak memakai lagi gimana hasilnya saya masih tetap putih atau kembali ke awal lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Nur Hikmah .. Kalau untuk putih mungkin tidak .. Tapi kalau cerah iya .. Karena waktu itu aku tidak menggunakan rangkaian yg lengkap .. Setelah tidak pakai lagi warna kulit aku seperti nya kembali seperti dulu, tp tdk terlalu signifikan ..

      Teman ku yg menggunakan satu rangkaian, tiba2 berhenti pake, dan wajah nya kembali seperti semula dan berbeda signifikan ..

      Delete
  2. Kenapa berhenti? Soal nya aq mw baru pake dan blm tau reaksinyagimana

    ReplyDelete
  3. Halo kak. Aku juga pemakai MS Glow. Aku selalu beli di agen resmi dgn harga resmi. Yg aku rasain jerawatku sembuh, mukaku better, dan lebih cerah. Gak ada efek pengelupasan atau perih2 di awal pemakaian. Dan hasilnyapun butuh proses, nggak instan. Fyi aku ga pernah berani beli MS Glow harga miring krn katanya banyak beredar palsu. Aku jg pernah baca review2 pembeli e-commerce ada yg bilang beneran palsu. Mending cari aman saja kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli produk yang aslinya dimana ya ? disini bukan web nya https://ms-glow.store/

      Delete
    2. betul kak, aku udh langganan web official ms glow store www.ms-glow.store juga

      Delete
    3. Saya rasa toner clinic itulah yg membuat mengelupas, jd kalo gk mau kukit mengelupas ya minta toner glow aja, toner glow itu sudah berbpom maka boleh di gunakan ibu hamil, sedangkan toner klinik menggunakan kandungan yg cukup kuat jd toner klinik tdk ber bpok, setau saya seperti itu.

      Delete
    4. Kc sma aq juga ngk ad pengelupasan tapi stelah sebuln pakai krim paginya terasa gtl" gitu,,,, trus muka q blm putih juga hehhe

      Delete
    5. Sma saya jga awal pemakaian alhamdulillah ga ngerasa perih, gatel dan pengelupasan gitu. Sempet bingung jga sbenernya yg mna yg bener efek yg kita rasain diawal pemakaian . Saya beli ms glow dia agen resmi dgn harga 300rb

      Delete
  4. Di surabaya ad clinik resmi.na.
    Kulit kelupas itu krn kulit.na kering hrus pkai serum

    ReplyDelete
  5. Halo kak, skrng sy mengalami hal yg sama sperti kk, wajahku mengelupas terus perihhh setelah menggunakan paketan ms glow kurang lebih seminggu setelah penggunaan. Sekrng lagi bingung bgt hrus gimana ngatasinya.. ada saran gak ka ?

    ReplyDelete
  6. Kalau agen yang di shopee kira2 apa ya yang jual asli kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Chat yg di WA nya ada di IG..agen resminya pengiriman dari Denpasar atau Jakarta hanya dua itu distributor resminya yg lainnya reseller atau apalah..aku gk pernah beli ms glow selain di dua tempat itu..

      Delete
    2. Boleh minta nomer wa ms glow yg resmi kak

      Delete
    3. kalo mau beli ms glow asli bisa di ig msglowbeautyclinik jkt dan dijaksel kliniknya ada... sy beli disitu dan alhmdllh barangvasli cuma aku g pernah ngrasain perih gatal merah dd ga pernah ngalamin... tp prosesnya lamaaa bgt smpe skrg juga blum ada reaksi.. belum ada perubahan juga

      Delete
  7. kak punya review pemakaian magic skin glow ngga?

    ReplyDelete
  8. Foto pas cerahnya nga ada kak? cuma foto muka terkelupas aja?

    ReplyDelete
  9. Mau pke ini tp jg agak2 tkt 😟😟😟 pgn pdhl . Trs yg pny wa ms asli ksh tau ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg pake kak uda habis sktar 6 paket awalan saja mngelupas

      Delete
    2. Terus gimana hasilnya setelah habis 6 paket?

      Delete
  10. Halo kak aku pakek ms glow yang whitening apa boleh digunakan bersama saleb jerawat benzolac?

    ReplyDelete
  11. Aku sedang pake ini dan iyya kulitq periiih...apa distop ya??

    ReplyDelete
  12. Tks infonya kak. Setiap wajah mengalami reaksi yang berbeda-beda.

    ReplyDelete
  13. Aku baru nyoba 3 hri pake semoga z cocok

    ReplyDelete
  14. Di Www.msglowstore itu bneran ori nggk kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asli kak aku langganan disana dari dulu

      Delete
  15. Hai kak,
    Berikut caranya ya

    1. Silahkan search seller terdekat di kota kk di
    http://www.msglowid.com/

    Jika kk tidak menemukan seller yang kk cari ,

    2. Silahkan hubungi admin kami, baik order, join atau konsul dgn klik salah satu link dibawah ini
    Admin 1 : Bit.ly/2JC9xN8

    (Pesan asli dari msglowbeauty) official

    ReplyDelete
  16. hai kak, sudah pernah coba produk Dr. Lidya skin care belum? minta review nya dong kak, katanya bagus untuk kulit orang Indonesia.

    ReplyDelete
  17. Halo ka bole nanyakah? Toner kliniknya warnanya coklatkah? Saya beli online kok beda warnanya dengan beli di ofline ya? Jd takut makainya..😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kurang tau, yg saya tau dr reseller2 toner klinik ini dpt cepat memutihkan wajah, tp dgn proses pengankatan sel kukit mati, jd seperti pengelupasan ringan.. Jd kalo g mau terkelupas pake toner glow aja yg uda bpom, namun hasil cerahnya membutuhkan waktu yg lebih lama.. seperti nya begitu..

      Delete
  18. Mending langsung chat ms glow pusat di ig kak lalu tanya reseler mana yang bisa dihubungi untuk wilayah terdekat,nanti pasti dikasih tau nama ig nya yang bener bener asli reseler, kalo emang ada klinik di wilayah terdekat,langsung aja ke kliniknya.
    Gitu kak,aku juga pakai ms glow beli di resller asli yang punya id card Alhamdulillah wajahku tidak terkelupas dan glowing 😊

    ReplyDelete
  19. halo kak, itu saat pengelupasan terjadi sampe berapa hari kak?

    ReplyDelete
  20. Setelah memakai ms glow Series selama 1 bulan muka aq knp banyak keluar jerawar ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ak awal pakek iritasi tys ini pertengahan iritasi juga.. Mo tak hentikan eman.. Krn masih banyak.. Sedih ak.

      Delete
  21. Aku juga lg coba produk ini, tp kayaknya ga cocok dimuka aku. Soalnya aku wajah sensitif, jd kaya gimana gimana gt. Baru aku pakej 4 hari. Yg lg gunain produk ini klu emang minat aku mau prelove. Silahkan komen ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di kulit tangan dulu kak.utk skincare baru atau tanya sellernya.

      kalo saya pake Lamour, ga pake ngelupas cuman awal kayak abu2 kusam, setelah 3 bulan baru cerah.
      kulit saya sensitif berjerawat

      Delete
  22. assalamualaikum kak, wajahku lagi jerawatan parah nih, pengen pakai ms glow tapi takut huhu, takutnya itu , pas sudah lama menggunakan, tiba2 berhenti akhirnya kecanduan dan wajah kembali/ malah jadi parah, huhu jadi galau sama wajah sndri

    ReplyDelete
  23. Ada nih klinik nya sebelah kntrq baru bk 3mgg. Sy mau cb ahh

    ReplyDelete
  24. Pngn nyoba ,tp liat reviuwny jd tkut

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengen ganti ms.glow juga
      sekalinya reviewnya bikin ngelupas.
      jadi takut saya.
      meski bpom.

      kaya tabitha juga mengelupas kulitnya, jadi lebih tipis kulitnya

      Delete
  25. Terimakasih reviewnya mbak, sangat membantu sekali bagi pemula yang ingin coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aq jual ka original ,harga miring kalo mau balas aja

      Delete
  26. gatau knpa awalnya aku bagus* aja pakai ms glow. tapi udah lebih sebulan malah wajah beruntusan jerawat juga nimbul. ini udah mau k 3 bln tpi gak sembuh*. apa ada yg ngalamin kayag aku wajah kd beruntusan?

    ReplyDelete
  27. Selalu hati-hati ya kak kalo beli produk ms glow selalu tanyakan id card resmi untuk memastikan produk yang kakak beli itu asli ya

    ReplyDelete
  28. Q pake 3 mggu knp HBS pake cream muka lgsg gatal dan rasa cekit2 gt ya apa harus dihentikan ya,kyx q gak cocok ya terus muka tmbh byk jerawat sjk pake ms glow pdhl resmi ksh saranx please

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu berarti muka kk sensitif .. kalo mau beli di aq ka nanti aq saranin yg cocok pake apa

      Delete
  29. Aku udh pke ms glow setahunan lebih, trs hasilnya emg bagus bgt sih sesuai review orng2. Tapi mgg kemaren sempet abis trs beli deh eh gatau knp bikin muka ku terkelupas dan perih2, kata temen sih wajar aja itu lg reaksi d muka ku, brrti telat dong s ms glow di muka ku? Wkwk knp gak dari tahun kemaren yah pas awal beli. Klo aku sih ga mau gnti, kita lihat aja nnti hasilnya setelah sebulan ke depan. Krn udh males gnti rangkaian skinker dan udh syg bgd ma msglow huhuhuuuu

    ReplyDelete
  30. Disini Ada yg busui pakai ms glow kak?

    ReplyDelete
  31. silahkan yang mau coba produk MSGLow original aku ready resseler ya,,silahkan hubungi saya di 0877 76533550 , trima kasih

    ReplyDelete
  32. MS GLOW brand yang tercipta untuk merawat kulit tanpa kandungan berbahaya yang membuat iritasi. MS GLOW selalu memberikan produk terbaik dari bahan-bahan alami.

    ReplyDelete