REVIEW : WARDAH LIGHTENING LIQUID CONCEALER (02 BEIGE)

by - April 24, 2022

 Hai .. Assalamualaikum ..  

Sebenarnya, aku bukan typical yang suka make up full untuk kompleksion. Setiap hari aku hanya menggunakan bedak tabur yang dilayer sama compact powder. Meski begitu, aku masih membutuhkan make up di event tertentu misalnya seperti kondangan. Kayanya aku sudah lama tidak beli make up, akhirnya aku iseng beli concealer Wardah yang murah meriah. Iyap, nama produknya adalah Wardah Lightening Liquid Concealer. 

 

Concealer adalah koreksi wajah untuk menutupi kekurangan seperti bekas jerawat dan darkeyes. Kasus wajahku adalah darkeyes dan ada sedikit bekas jerawat. Rasanya tidak segar kalau datang ke kondangan dengan kondisi wajah seperti begadang. Makanya, akhirnya aku beli concealer yang murah dulu. Hehe. Apalagi dari klaim nya tahan hingga 12 jam.

Description 

Packaging concealer wardah ini begitu mini. Ringkas dan tidak neko-neko. Cocok saja karena sizenya hanya 7 gram saja. Sesuai dengan harganya. Sebenarnya informasi produk bisa kalian lihat pada kertas pembungkus kemasan. Kalau punya ku tentu saja sudah aku buang. Hehe. Oh iya, aku beli yang shade 02 Beige. 


 

Bentuk aplikatornya juga pas tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Bahkan tidak akan kebanyakan produknya ketika diaplikasikan ke wajah.

Klaim dari concealer Wardah adalah :

- Micronized Bright Pigment mencerahkan dan jadikan kulit tampak lebih halus

- Tahan lama hingga 12 jam

- Oil absorber, membantuk menyerap minyak secara optimal

- Non Comedogenic

Secara keseluruhan Wardah Lightening Liquid Concealer didesain medium to high coverage sehingga mampu menutupi bekas jerawat di wajah serta ringan dan nyaman dipakai sehari-hari.

How to use 

1. Titikkan Wardah Lightening Liquid Concealer pada area yang mau ditutupi seperti bawah mata dan bekas jerawat.

2. Rata menggunakan brush/sponge/tangan. Kalau aku pribadi sih lebih suka pakai tangan, agar produk tidak banyak terserap di sponge/brush

Review

Waktu pertama kali aku aplikasikan concealer wardah ini cukup membuatku terkejut, karena nyaman sekali di-blend menggunakan jari tangan. Lalu, dia juga lumayan nge-cover bawah mataku yang hitam. Pigmentasinya waktu fresh apply ternyata masuk dengan tone kulit ku yang warm undertone. Artinya, Wardah Concealer shade 02 Beige cocok untuk yang memiliki warm undertone.

 
Kalau kalian lihat di foto, ternyata concealer ini agak oksidasi ya teman-teman. Syukurnya aku tidak masalah dengan oksidasinya karena gak mungkin kan pakai concealer tapi tidak di layer pakai bedak tabur. Itu akan membantu mengurangi oksidasi warna dari concealer. 

Ketahanan Concealer ini tergantung situasi dan kondisi lapangan. Jika kondisinya outdoor hanya bertahan paling lama 2 jam. Ini terbukti sih waktu aku kondangan outdoor yang tentu saja berkeringat, setelah 2 jam mulai creasing, tapi tidak hilang sama sekali. Jika kondisi indoor seperti pergi ke mall sepertinya tahan hingga 2 jam lebih. Pernah ke mall pakai concealer ini, ternyata waktu sampai kerumah masih bagus dan gak creasing untuk pemakaian 3 jam. Kayaknya untuk ketahanan 12 jam bisa saja terjadi asal selalu di ruangan ber-AC dan tidak berkeringat apalagi berminyak. 

Kemudian aku uji coba pemakaian dirumah dengan kegiatan cuci piring outdoor. Kalian bisa perhatikan gambar diatas setelah pemakaian satu jam, diujung mata mulai luntur. Hal ini disebabkan diujung mataku sering berair. Berarti concealer ini tidak waterproof

Conclusion

Wardah lightening liquid concealer memiliki coverage yang lumayan, ramah di kantong, dan tahan hingga 1-2 jam outdoor. Aku suka concealer ini karena ringan, mudah di-blend dan warna nya cocok di kulit ku yang warm undertone. 

Kalau kalian mau beli, bisa klik link disini 

WARDAH LIGHTENING LIQUID CONCEALER 

Sekian dan Terimakasih postingan kali ini. Sampai bertemu di artikel berikutnya ~ ~




 



 


 

You May Also Like

0 komentar